Walikota Cilegon Bakal Tanggapi Pandangan Fraksi terhadap Raperda APBD 2015

  Editor :  Tb. A. Fauzi

 

 

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi dijadwalkan akan memberikan tanggapannya terhadap pandangan sejumlah fraksi di DPRD Cilegon terkait dengan Raperda APBD Kota Cilegon tahun 2015, Senin (17/11/2014). Sebelumnya sejumlah fraksi menyoroti tajam penggunaan APBD pada beberapa tahun terakhir, terutama implementasi dan realisasi program yang masih jauh dari harapan.
“Apa yang kami sampaikan pada pandangan fraksi sepekan lalu, tak lebih dari sekadar check and balances kami, agar kedepan semua program Pemkot bisa berjalan sesuai yang direncanakan,” ujar Ketua Fraksi Kebangkitan Demokrasi (F-KD) Rahmatulloh, Senin (17/11/2014).

Diketahui, dalam pandangan fraksi sebelumnya, FKD memaparkan kinerja eksekutif pada beberapa tahun belakang yang diharapkannya harus ada peningkatan. “Contohnya saja DPU (Dinas Pekerjaan Umum-red) yang cuma mampu menyerap sekitar 40 persen anggaran tahun 2014 ini. Salahnya apa? Kedepan rencana SKPD itu harus ada kajian yang matang, jangan asal buat program saja,” katanya.

Dalam penyampaian tanggapannya, Walikota juga dipastikan akan turut menyatakan sikapnya atas pandangan fraksi lainnya. Seperti tanggapan Fraksi Gerindra yang menyoroti alokasi pos anggaran hibah, di mana di dalam Raperda APBD tahun depan mengalokasikan anggaran sekira Rp55,2 milyar yang diambil dalam pos belanja tidak langsung.(Devi Krisna)

Daftar Rumah sakit di Jepang..

level-4-2007